09 May 2016

Apa itu SEO & Manfaat Penting Lainnya Bagi Web Anda

Tags

okey-blogging.blogspot.com ~ Anda pastinya pernah baca pada artikel website lain yang membahas masalah seperti ini. Mungkin juga kamu pernah kepikiran memangnya apa sih itu SEO? SEO yang dimaksud ialah mempermudah artikel dan web kita untuk tampil yang terbaik di mesin pencarian.


Misalkan anda mempunyai artikel dan menginginkan untuk tampil pada halaman pertama google itu bisa saja menggunkan teknik SEO ini. Apabila website anda tergolong masih baru tentunya tidak bisa juga langsung ada di nomor 1 pencarian saat setelah mempostingnya agar berada pada posisi terbaik di mesin pencarian.


Apa itu SEO dan manfaatnya

SEO terbagi menjadi 2 yaitu:

Pengertian SEO
Adapun pengertian SEO ialah singkatan dari Search Engine Optimization yang berati ialah optimasi pada mesin pencarian yang berati website ada di urutan atas hasil pencarian organik (Organic Search). Maksud dari Organic Search itu berati artikel yang benar-benar yang tampil dari apa yang kita posting sendiri dan bukan berati iklan termasuk seo.

Pengertian Off-page SEO
Pengertiannya adalah sebuah kegiatan di luar web anda, agar website anda dibicaran banyak orang sehingga Search Engine menganggap bahwa website atau blog anda itu penting.

Contohnya website lain membicarakan blog anda maka secara otomatis itu menaikan rank posisi di mesin pencarian oleh  orang dengan kata kunci yang telah Anda buat diwebsite Anda. Misal orang mencari “belajar bisnis” dan topik tersebut ada di web Anda yang sudah SEO ready tadi maka website Anda akan berpotensi untuk berada di halaman-halaman depan hasil pencarian.

Apa keuntungan SEO ini?
Berbicara soal keuntungannya tentu saja artikel yang telah kita buat di web atau blog kita bisa berada pada posisi teratas mesin pencarian. Berikut ini beberapa keuntungan dari seo:

1. Meningkatkan penjualan
Jika website anda tergolong yang seperti ini bisa juga dapat menignkatkan penjualan anda. Contohnya sajakita ambil dari situs olx: Beli rumah di Palembang, maka akan tampil web yang menyediakannya seperti Olx dan web lainnya.

2. Mendatangkan traffic (pengunjung)
Apabila artikel anda berada pada posisi teratas mesin pencarian otomatis web anda di klik duluan oleh pengunjung, maka dari itulah seo ini digunakan agar bisa mendapatkan pengunjung yang betul-betul terarah.

3. Meningkatkan daya saing
Mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi.

Sebenarnya masih ada lagi keuntungan SEO ini namun saya tidak bisa menyebutkannya. Intinya menguntungkan deh, dan gunakanlah seo secukupnya jangan berlebihan.

Apakah manfaat dari SEO?
Menegenai manfaat seo itu sendiri ada beberapa yang saya ketahui yaitu 

seo dapat membuat blog atau website anda terkenal di mesin pencarian google meskipun terkenal namun kita harus membuat artikel yang SEO agar bisa tampil di posisi terbaik di mesin pencarian.

Bisa menambah penghasilan anda bila blog atau web anda memiliki iklan tersendiri, biasa pengiklan (publisher) sudah mempelajari masalah SEO ini, ada baiknya jika ingin memasang iklan apapun itu sebaiknya blog atau web anda di optimalkan terlebih dahulu.

Mendapatkan reputasi baik di mata google atau mesin pencarian karena telah dianggap penting web atau blog anda dan sering di cari-cari banyak orang maka otomatis mesin telusur akan menempatkan rank ke posisi terbaiknya.

jelas sekali manfaat dari SEO ini ada banyak selain yang diatas, jika masih kurang puas silakan di cari lagi tambahan informasinya.

Memangnya perlu harus pakai SEO?
Sebenarnya tidak, ada juga orang yang tidak tau apa-apa tentang seo ini dan artikelnya ada pada posisi terbaik, ini dikarenakan orang tersebut bisa saja menggunakan template bawaan blogger yang sudah terintergrasi dengan mesin pencarian secara baik.

SEO juga diperlukan apabila anda ingin menjadi yang terbaik di mesin telusur dan bersaing dengan web atau blog orang lain. Dalam melakukannya sebenarnya bisa saja artikel kita berada pada posisi terbaik di mesin telusur apabila tidak ada persaingan ketat dalam pembahasan itu, 

contohnya: saya ingin posting tentang jual baju pria tapi itu sangat susah bersaing dengan web yang sudah ada sejak dulu, jika postingnya tidak ada atau sedikit dipencarian google maka akan sangat mudah artikel tersebut untuk duduk di halaman utama pencarian.

Penutup
Jadi kesimpulannya SEO juga cukup diperlukan apabila artikel yang akan diposting memiliki banyak saingan karena hal itu akan mendorong atau mengalahkan pesaing lainnya. Artikel atau postingan anda bisa saja berada pada halaman depan jika saingannya sedikit atau tidak ada makanya kita harus cari ide atau topic pembahasan agar artikel kita berada pada rank terbaik.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan jika ada yang salah atau tidak benar menurut anda saya mohon maaf. Sekian postingan mengenai pembahasahan Apa itu SEO & Manfaat Penting Lainnya Bagi Web Anda.

It is good to comment, clear, and polite.

No Comments:
- Active Link
- Unethical Words
- Insulting
- Contains Sara & Pornography
- Spam
EmoticonEmoticon