17 May 2016

Apa Itu Internet Dalam Arti Luas? Ini Informasinya

okey-blogging.blogspot.com ~ Sering kali anda menggunakan internet namun tidak terlalu mendalami pengertiannya itu dan hanya tau menggunakannya saja. Jika anda seperti itu ada baiknya anda membaca secara keseluruhan artikel ini.


apa itu internet?

Internet mempunyai arti yang banyak dan berbeda-beda tergantung dari pemikiran sendiri dan secara logika. Internet mempunyai manfaat yang luar biasa bagi seseorang untuk mengembakan dirinya dan mencari tau apa yang tidak di ketahui di dunia internet tempatnya gudang informasi.

Apa sih Internet ini?


Internet adalah sebuah belantara informasi, tidak ada seseorang pun yang dapat menguasai seluruh informasi ada didalamnya. Internet adalah sebuah perpustakaan yang maha besar. anda dapat membaca ribuan koran dalam internet dari berbagai negara secara gratis.


bahkan anda bisa juga mendengarkan radio yang jumlahnya terbilang banyak dari berbagai macam negara, bahkan anda dapat menonton televisi dalam internet lho.


Lalu kegunaan Internet ini apa?


Jika dibilang kegunaannya ini, ibaratnya bagaikan air laut yang selalu ada dan tak akan ada habisnya. Gunanya untuk itu mendapatkan informasi dan komunikasi yang mendetail dari berbagai informan terpecaya yang ahli dalam bidangnya masing-masing.


Selain itu internet ini juga berperan penting dalam pembangunan suatu bangsa lho, karena banyakan saja jika internet mati total di suatu negara dan ga hidup dalam kurun waktu 1 bulan, apa yang terjadi? perekonomian akan lumpuh karena infrastruktur yang tidak memadai yang berupa jaringan internet tidak berfungsi.


Caranya menggunakan internet ini gimana?


Dengan menghubungkan koneksi ke internet dan membuka web browser lalu mencari tau apa yang anda tidak tau itu sudah merupakan penggunaan media internet.


Internet di Indonesia ini menurut saya sudah terbilang cukup mudah untuk mendapatkannya, dengan membeli kuota atau paket internet di salah satu Operator jaringan anda sudah dapat menikmati internet.


Kendala internet ini adalah seringnya koneksi yang mati, koneksi lemot atau lamban, perlu biaya. Sebenarnya untuk biaya tidak perlu jika menggunakan koneksi jaringan Wifi gratisan


Penutup


Apabila anda punya teman yang buta dalam artian tidak mengerti tentang Internet, ajarkanlah dia karena mafaat internet ini sangat penting bagi semua orang agar bisa mendapatkan informasi dan komunikasi secara digital.


Nah, hanya itulah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mohon maaf bila ada hal yang menyinggung, tidak benar maupun kesalahan dalam penulisan kata di artikel

It is good to comment, clear, and polite.

No Comments:
- Active Link
- Unethical Words
- Insulting
- Contains Sara & Pornography
- Spam
EmoticonEmoticon