11 May 2016

Tips SIMPLE Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima

Tags

okey-blogging.blogspot.com ~ Saat ini banyak para blogger yang mencoba mendaftarkan dirinya ke google adsene akan tetapi banyak juga dari mereka yang sudah ditolak berkali-kali oleh google adsense.

Saya sendiri pun masih kesulitan untuk mendapatkan persetujuan penuh dari google adsense dikarenakan hal itu tidaklah mudah gan, sampai-sampai sudah 3x ditolak. Penyebabnya pun berbeda-beda dan tergantung blog itu sendiri.



cara daftar google adsense

Apa penyebab sering ditolak?


Kebanyakan orang telah ditolak mentah-mentah oleh GA tidak terkecuali bagi blog atau web yang memiliki banyak sekali artikel dan sudah susah payah untuk posting tapi masih saja ditolak.


Orang-orang yang banyak bertanya kenapa bisa ditolak pada suatu forum pastinya mendapat jawaban yang cukup baik untuk mereka. Berikut ini saya akan menambahkan sedikit penyebab di tolak google adsense.


1. Artikel terlalu sedikit kata


Hal semacam ini juga harus diperhatikan minimal ada 500 kata setiap artikel itu pun kalau membahasnya berupa seperti artikel ini. Jika seperti tutorial buatlah tulisan pelengkap agar kata yang dihasilkan lebih banyak.


2. Menu navigasi tidak jelas


Mengapa tidak jelas karena terdapatnya menu drop down sehingga membuat google kesulitan untuk menganlisa dari isi menu tersebut. Saran saya sih buat menu tanpa drop down dulu untuk mendaftar google adsense.


3. Terlalu banyak kata kunci


Dalam artikel tidak boleh banyak kata kunci karena hal itu dilarang google adsense. Hal yang dilarang contonhnya: Penelusuran terkait dengan: cara buat email, cara buat gmail, buat email, email. Itu tidak boleh.


Saran saya ga usahlah pake penelusuran terkait dibawah artikel jika ingin mendaftar google adsense. Bisa memicu penolakan :(.


4. Terdapat artikel 404 Not Found


Maksudnya ialah artikel yang sudah di hapus atau di draft kan pada saat akan mendaftar google adsense dapat memicu penolakan dikarenakan artikel belum sepenuhnya di hapus di index google, sehingga ketika pengunjung mengklik artikel anda di penelusuran maka akan 404.


Hindarilah hal semacam ini, saran saya jangan ada aktifitas hapus atau draft artikel saat akan daftar google adsene.


5. Gambar hak cipta


Jika anda sering mengambil gambar dari google images dan langsung mengunduh gambar itu, ada baiknya anda jangan lagi melakukannya. Bisa memicu penolakan, gambar itu buatan orang tapi di lindungi oleh hak cipta google.


Cara mengambil gambar bukan hak cipta alias bebas dengan cara:

- Pada penelusuran klik "Alat Penelusuran"
- Pilih "hak penggunaan"
- Pada dropdownnya pilih "Dilabeli untuk digunakan ulang secara non-komersial".

6. Terlalu banyak widget


Hal sepele ini bisa memicu penolakan google adsense karena google adsense tidak suka blog atau web yang banyak widgetnya hal itu bisa menimbulkan loading web menjadi lemot atau lama.

Pasanglah widget berguna saja, yang kira-kira tidak berguna sebaiknya jangan dipasang.

Mungkin hanya itu yang saya ketahui terkait penyebab penolakan google adsense selebihnya anda check disini kebijakan google adsense.


Jangan khawatir dengan tanggapan ini


Mungkin anda terlalu percaya dengan anggapan atau opini dari suatu blog yang mengatakan hal berikut.


1. Harus banyak pengunjung?


Tidak. Karena ada juga orang yang bisa berhasil diterima google adsense yang jumlah pengunjungnya sedikit bahkan tidak ada pengunjung masih bisa diterima.


2. Artikel harus 50 atau lebih?


Tidak benar. Artikel 5 buah saja itu sudah cukup atau mungkin 10 sudah cukup karena kita diwajibkan punya artikel saat mendaftar google adsense tapi tidak di syaratkan berapa.


3. Harus buat akun google baru bila yang sebelumnya ditolak?


Tidak. Menurut informasi yang saya dapat orang lain juga bisa diterima google adsense walaupun akunnya itu sudah ditolak berkali-kali. Yang salah bukan akunnya tapi web atau blog yang harus di perhatikan.


Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum daftar google adsense google


Perlu diperhatikan bahwa hal pentinga harus diperhatikan saat khendak daftar di google adsense.


1. Template harus bersih/rapi


Template juga jadi perhatian karena template yang bersih dan rapi akan di sukai google adsense karena hal itu dapat membuat pengunjung menjadi lebih nyaman dan tidak bingung dengan template dan maksudnya.


2. Pasang menu penting


Apa itu menu penting? adalah menu dasar dari sebuah web atau blog contohnya seperti: about me, contact us, privacy policy, dan disclaimer. meskipun ada blog yang diterima tanpa adanya menu itu namun hal ini sebaiknya dipasang saja untuk berjaga-jaga atau meningkatkan persentase diterima.


3. Baca kebijakan google adsense


Hal ini cukup penting juga dalam menambah wawasan anda di bidang hal-hal yang dilarang dan wajib oleh google adsense, untuk lebih lengkapnya silakan baca di kebijakan google adsense.


4. Buat artikel  berkualitas


Buatlah artikel sehebat-hebatnya dan memberikan manfaat bagi pengunjung contohnya saja pada artikel sebaiknya ditambahkan konten pendukung seperti audio, video, dan gambar dengan tujuan sebagai pelengkap artikel.


Saran saya buat artikel minimal 500 kata atau lebih untuk memastikan bahwa konten ini dibutuhkan pengunjung atau bisa juga lebih kalau bisa (menurut versi saya).


5. Umur blog atau website


Ini jadi faktor penting juga untuk diterima atau tidaknya oleh google adsense karena umur blog yang saya tahu informasinya itu katanya minimal 4 atau 5 bulan gitu deh.


Lebih tua lebih bagus, tapi ada juga orang yang masih diterima walaupun umur blognya masih baru atau se umur jagung, hal semacam ini tentunya hoki atau keberuntungan belaka mungkin juga ada faktor lain yang mendasari hal itu.


6. Gunakan webmasters tools


Ini juga penting untuk meningkatkan persentase diterimanya oleh google adsense. Sebaginya kamu menggunakan web master ini, hal ini juga membantu untuk mengindeks artikel yang baru anda buat agar bisa ditemukan di penelusuran.


Saran saya gunakan Google web masters tools dan Bing. karena keduanya sama-sama memiliki peran penting untuk mengindeks ataupun melakukan optimasi lainnya.


Penutup


Ada baiknya sebelum daftar google adsense diawali doa karena hal itu juga penting dalam melakukan sesuatu yang baik dan benar.


Google adsense suka dengan keserhanaan dan taat dengan peraturan, apabila anda bisa memenuhinya kemungkinan besar akan diterma full oleh google adsense. Semoga berhasil ya.


Mungkin hanya itu yang saya ketahui apabila saya ada kesalahan dan pernyataan tidak benar dalam menulis aritkel Tips SIMPLE Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima saya mohon maaf, semoga berhasikl

It is good to comment, clear, and polite.

No Comments:
- Active Link
- Unethical Words
- Insulting
- Contains Sara & Pornography
- Spam
EmoticonEmoticon